Jangan Lupa ke Pantai Sorake di Nias, Lokasi Kompetisi Selancar Internasional

TrubusTravel
Diah Fauziah
25 Agu 2018   22:00 WIB

Komentar
Jangan Lupa ke Pantai Sorake di Nias, Lokasi Kompetisi Selancar Internasional

Pantai Sorake di Nias Selatan, salah satu favorit <i>surfer</i> dari seluruh dunia. (Xpolari)

Trubus.id -- Kompetisi selancar internasional, World Surf League Qualifieng Series Nias Pro 2018 di Pantai Sorake, Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), resmi diselenggarakan. Diharapkan, kegiatan ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat setempat, khususnya sektor pariwisata.

"Saya meminta seluruh pihak bergandengan tangan mendukung kemajuan pariwisata di Nias Selatan dan Kepulauan Nias, Sumut, serta Indonesia umumnya. Ini kedua kalinya saya hadir di event pariwisata yang menarik banyak turis ke Kepulauan Nias,” kata Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM di Nias, Jumat (24/8).

Menurut Yasona, Pantai Sorake merupakan lokasi terbaik untuk berselancar. Maka, kesiapan dan ramah tamah penduduk lokal menjadi hal penting untuk mengembangkan pariwisata.

Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM, saat membuka kompetisi selancar internasional, World Surf League Qualifieng Series Nias Pro 2018 di Pantai Sorake, Nias Selatan. Foto: Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana.

"Tugas khusus bagi pemerintah setempat mendidik untuk masyarakat lokal ramah kepada pelaku wisata," jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Sumatra Utara, Eko Subowo, mengatakan jika Nias Pro 2018 dilaksanakan oleh World Surf League (WSL) menunjukkan jika potesi alam di Nias Selatan sangat indah.

“Manager World Surf League (WSL) mengatakan jika sport surfing di Sorake adalah nomor dua terbaik di dunia setelah Hawai. Itu harus kita syukuri,” kata Eko.

Kompetisi surfing internasional diharapkan bisa mengembangkan pariwisata di Sumatra Utara.

Baca Lainnya : Eloknya Pantai Nampu, Destinasi Wonogiri yang Perlu Dikunjungi

“Dengan begitu, jumlah wisatawan, apalagi sport tourism yang menggemari ini akan berlipat ganda. Bisa menggerakkan perekonomian masyarakat setempat dari sektor pariwisata,” harap Eko.

Tujuan Surfing Nias Pro untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Pantai Sorake sebagai salah satu tempat surfing terbaik di dunia sekaligus destinasi wisata bahari.

"Di sini, ombaknya bagus, masuk dalam 10 terbaik di dunia," kata Asep Djembar Muhammad, Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata. [DF]

 

 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Destinasi   28 Feb 2020 - 00:49 WIB
Bagikan:          
Bagikan: