PWI Kampanyekan Berlayar di Danau Toba Aman

TrubusTravel
Astri Sofyanti | Followers 1
18 Agu 2018   17:00

Komentar
PWI Kampanyekan Berlayar di Danau Toba Aman

Berlayar di Danau Toba (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan kampanye gerakan aman berlayar di perairan Danau Toba pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73, kemarin (17/8).

Sejumlah anggota organisasi profesi kewartawanan bersama sejumlah pelaku usaha transportasi air menumpang kapal kayu Ops Marihat Meriah mengelilingi Danau Toba di Parapat. Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Selain itu, untuk mengembalikan keberanian masyarakat, khususnya wisatawan untuk berkunjung dan berlayar ke Danau Toba.

Masyarakat diharapkan tidak mengalami trauma berkepanjangan atas musibah kapal muatan Sinar Bangun 4 yang tenggelam pada 18 Juni 2018 di perairan Danau Toba kawasan Tiga Ras Simalungun.

Baca Lainnya : BPBD Sumut Tingkatkan Keselamatan Pelayaran di Danau Toba

Lebih lanjut dikatakan Efendi, para pemilik kapal kayu telah melakukan perbaikan dan pembenahan pelayaran yang aman dan nyaman sesuai dengan ketentuan demi keselamatan penumpang.

Elemen masyarakat  bersama Pemerintah daerah provinsi dan pusat serta departemen terkait diimbau untuk melakukan terobosan serta langkah solutif bagi pelaku wisata di kawasan Danau Toba.

Baca Lainnya : Jaga Pariwisata Danau Toba, Masyarakat Diimbau Tidak Sembarang Buang Sampah 

Dia berharap kampanye sekaligus publikasi dari PWI setempat menjadi langkah awal menuju peningkatan kunjungan wisatawan dan diikuti lembaga lainnya.

Para pemilik kapal juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan itu yang dinilai sebagai upaya nyata membangkitkan kembali usaha transportasi di Danau Toba usai tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun beberapa waktu lalu. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: