Suka Petualangan Ekstrem, 4 Lokasi Ini Seru untuk Dikunjungi

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
16 Agu 2018   17:30

Komentar
Suka Petualangan Ekstrem, 4 Lokasi Ini Seru untuk Dikunjungi

Darvaza (Foto : Lazy Penguins)

Trubus.id -- Ada dua tipe wisatawan, yang ingin berlibur dengan bersantai dan yang berlibur sambil menantang nyali. Bagi tipe kedua, berlibur tanpa memacu adrenalin tidak akan membuat dirinya merasa sedang bersenang-senang. Manusia jenis ini selalu ingin meningkatkan derajat petualangan ekstrimnya ke tahap yang lebih tinggi. Bahkan tidak jarang orang lain menjulukinya sebagai penantang maut.

Mengutip CNN, berikut adalah daftar lokasi petualangan ekstrim di dunia yang menarik untuk dikunjungi. 

Mengunjungi lokasi ledakan nuklir

Reaktor nuklir di Chernobyl (Foto:RCInet)

Pada tahun 1986, sebuah lokasi reaktor nuklir di Chernobyl, Ukraina, meledak dan membuat kota tersebut menjadi kawasan mati. Berselang hampir 3 dekade, sebuah kegiatan wisata mengunjungi Chernobyl menjadi daya tarik bagi mereka yang bernyali besar. 

Menyambangi 'gerbang neraka' di bumi

Kawah Darvaza di Turkmenistan mendapat julukan sebagai ‘gerbang neraka’ lantaran bentuknya yang menyeramkan dan panas. Bekas galian tambang yang membara ini menjadi salah satu lokasi 'uji nyali' bagi para penantang maut.

Menunggangi ombak raksasa

Tahiti memiliki daerah bernama Teahupo'o yang menjadi rumah bagi para peselancar bernyali besar untuk menunggangi ombak raksasa. Bagi para surfer profesional, menunggangi ombak di Teahupo'o adalah sebuah pencapaian yang tak bisa dinominalkan, meskipun risiko tergilas ombak jadi taruhannya.

Menapakkan kaki di kawasan terpanas

Bagi yang tidak percaya akan panasnya mentari dan lebih memilih menyalahkan kelembaban sebagai penyebab panas, ada baiknya untuk coba menapakkan kaki di Lembah Kematian, Amerika Serikat. Di tempat ini suhu rata-ratanya berkisar pada angka 54 derajat celcius, dan ada sebagian orang yang sengaja mengunjungi tempat ini untuk berlibur. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: