Turis Bikin Macet Jalur Pendakian di Gunung Fuji

TrubusTravel
Diah Fauziah
15 Agu 2018   23:00 WIB

Komentar
Turis Bikin Macet Jalur Pendakian di Gunung Fuji

Ribuan pendaki memadati Gunung Fuji di Jepang. (Twitter/ Mikio Kiura)

Trubus.id -- Sabtu (12/8), ribuan turis berbondong-bondong mendaki Gunung Fuji di Jepang. Akibatnya, kemacetan terjadi di sepanjang jalur pendakian.

"Ada kemacetan lalu lintas yang gila. Kita tidak bisa bergerak sama sekali," kata Mikio Kiura, pengguna Twitter.

Alih-alih mendapatkan pemandangan indah yang menakjubkan, Mikio berkomentar jika suasa di Gunung Fuji saat itu seperti jam sibuk di salah satu stasiun kereta bawah tanah di Tokyo.

Foto: Twitter/ Mikio Kiura.

Banyaknya turis yang mendaki Gunung Fuji lantaran sudah dimulainya liburan Obon, atau Obonyasumi sejak 12 hingga 16 Agustus. Di periode ini, pekerja kantor dan semua siswa berhak mendapatkan libur selama satu minggu. Nah, tidak sedikit yang memilih Gunung Fuji sebagai tempat berlibur. Wajar, karena Gunung Fuji hanya boleh didaki sejak 10 Juli hingga 10 September, ketika cuaca di Jepang sedang bagus. Menjelang September, semakin sedikit pengunjung yang diizinkan mendaki Gunung Fuji karena faktor cuaca.

So, Trubus Mania, kalau kalian berniat liburan ke Jepang, hindari mendaki Gunung Fuji saat liburan Obon ya! Kalau tidak, siap-siap menghadapi kemacetan orang di jalur pendakian. [DF]

 

 

 

 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

7 Jenis Roti di India dan Mengapa Mereka Disebut Unik

Kuliner   19 Jan 2020 - 16:17 WIB
Bagikan: