Jauh dari Membosankan, 7 Perpustakaan Ini Wajib Dikunjungi

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
10 Agu 2018   17:00

Komentar
Jauh dari Membosankan, 7 Perpustakaan Ini Wajib Dikunjungi

Perpustakaan Strahov di Praha, Republik Ceko. (Foto : iStudentZone)

Trubus.id -- Kesan tentang perpustakaan itu membosankan, mungkin hanya berlaku untuk orang malas. Soalnya, perpustakaan zaman now sudah banyak yang bikin nyaman pengunjungnya. Tak ada rak usang berdebu atau aroma kertas menyengat, seperti 7 perpustakaan dengan arsitektur megah dan menawan di berbagai negara ini, bisa bikin pengunjung betah.

1. Admont Abbey Library, Austria

Foto: admonter.

Perpustakaan biara terbesar di dunia ini dibangun pada tahun 1776. Terkenal dengan arsitektur, seni dan manuskripnya.

2. Biblioteca do Convento de Mafra, Portugal

Perpustakaan yang berada di Manfra, Portugal ini memiliki panjang ruangan 88 meter dengan jumlah rak buku mencapai 36 ribu!

3. Trinity College Library, Irlandia

Perpustakaan kampus yang melayani Trinity College dan University of Dublin, Irlandia. Merupakan perpustakaan terbesar di Irlandia dengan koleksi buku yang terkenal Book of Kells.

4. State Library Oratoriana Girolami, Italia

Perpustakaan megah ini terletak di Naples, Napoli, Italia. Menjadi perpustakaan tertua di Naples yang dibuka untuk umum sejak tahun 1566.

5. Royal Portuguese Cabinet of Reading, Brasil

Foto: Atlas Obscura.

Terletak di Rio de Janeiro, Brasil, perpustakaan ini dibangun pada tahun 1837 oleh imigran dari Portugis untuk memperkenalkan budaya Portugis ke komunitasnya.

Majalah Time menganugerahkan Royal Portuguese Cabinet of Reading sebagai perpustakaan paling indah di dunia. Apalagi, perpustakaan ini memiliki koleksi sastra Portugis terbesar di luar Portugal, loh.

6. Abbey library of Saint Gall, Swiss

Perpustakaan tertua di Swiss lantaran bangunannya sudah ada sejak tahun 937. Merupakan salah satu perpustakaan monastik paling awal dan penting di dunia yang dibangun oleh St Gall.

7. Strahov Library, Republik Ceko

Salah satu perpustakan penting di dunia yang menyimpan lukisan dan karya sejarah langka. TIdak heran jika ada beberapa ruangan yang memang tidak dibuka untuk umum demi menjaga suhu dan kelembapan ruangan. Koleksi buku yang disterilkan di perpustakaan mencapai 200 ribu. Terletak di Strahov, Praha, Republik Ceko, perpustakaan ini didirikan sekitar tahun 1671 sampai 1674 dengan lukisan langit-langitnya yang menawan. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: