Ke Korea Selatan, Kunjungi Chungnam do yang Antimainstream

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
08 Agu 2018   14:30

Komentar
Ke Korea Selatan, Kunjungi Chungnam do yang <i>Antimainstream</i>

Baekje di Buyeo terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2015. (Foto : buyeo.gr.kr)

Trubus.id -- Jangan hanya tahu Seoul saja. Jika berkunjung ke Korea Selatan, Trubus Mania wajib mencoba destinasi antimainstream yang juga menarik untuk dikunjungi. Chungnam do salah satunya. Wilayah ini punya banyak aneka objek wisata yang oke.

Chungcheongnam do, disingkat Chungnam do, merupakan provinsi di bagian barat Korea Selatan. Lokasinya yang strategis menjadikan Chungnam do mudah diakses, baik dari Seoul maupun Bandara Internasional Incheon. Hanya sekitar 40 menit dengan kereta cepat KTX. Wilayah ini masih berada di luar radar kebanyakan wisatawan. Padahal, beragam spot menarik dengan pemandangan alam eksotis ada di sana.

Baca Lainnya : Unik, Ada Taman Bermain Bertema Keju di Korea Selatan

Chungnam do memiliki pantai menghadap ke Laut Kuning dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik. Beberapa destinasi wisata alam eksotis lainnya ialah Taman Laut Nasional Taeanhaean, Taman Nasional Gyeryongsan, Pantai Daecheon, dan Sungai Baegmagang.

Festival Lumpur International Boryeong yang terkenal itu ada di sini, loh. Trubus Mania bisa seru-seruan di event tersebut. Apalagi, Chungnam do memiliki sejarah panjang dengan warisan budaya dan tradisi kuno melimpah lantaran menjadi pusat Kerajaan Baekje 1.500 tahun lalu.

Festival Lumpur International Boryeong, Foto: seattle PI.

Ada banyak situs bersejarah yang bisa ditemukan di Daerah Gongju dan Buyeo, di mana jejak-jejak Dinasti Baekje dapat dilihat. Mulai dari benteng tua, makam, sampai relik. Rupanya, situs bersejarah Baekje di Buyeo terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2015. Sejak itu, berhasil menarik minat wisatawan luar negeri.

Baca Lainnya : Menyelisik Seoul Central Mosque, Masjid Pertama Korea Selatan

Meningkatnya kunjungan wisatawan Asia Tenggara ke Korea Selatan beberapa tahun terakhir menjadi momen penting bagi Chungnam do.

"Seiring dengan peningkatan tersebut, kami berencana memperluas kegiatan promosi ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia," kata Hang young Cho, Dirjen Budaya, Olahraga dan Pariwisata Chungnam do.

Kita tunggu saja, Trubus Mania. [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: