Spot Wisata di Raja Ampat Ini Jadi Daya Tarik Utama Turis Asing

TrubusTravel
Astri Sofyanti
20 Juli 2018   23:00 WIB

Komentar
Spot Wisata di Raja Ampat Ini Jadi Daya Tarik Utama Turis Asing

Raja Ampat, Papua. (Istimewa)

Trubus.id -- Keindahan alam di Raja Ampat, Papua Barat, mengundang decak kagum banyak orang. Tidak hanya turis domestik saja yang berkunjung, tapi juga mancanegara.

Kalau Trubus Mania berkesempatan mengunjungi Raja Ampat, jangan lupa untuk datang ke Pulau Waigeo. Tempat ini memiliki panorama dan keindahan alam yang siap memanjakan wisatawan.

Nah, salah satu kawasan hutan di Pulau Waigeo yang dikagumi turis ialah Hutan Warkesi. Itu karena, hutan ini menjadi kawasan ramah burung. Merupakan habitat alami cenderawasih, burung asli Papua. Menariknya, tempat ini dapat ditempuh dengan mobil ataupun motor dari Waisai, ibukota Raja Ampat dengan waktu 25 menit saja.

Baca Lainnya : Mau Merasakan Sensasi Salju Abadi Pegunungan Papua Tanpa Mendaki? Begini Caranya

Orgenes Manggaprou, penjaga Hutan Warkesi, mengatakan jika setiap wisatawan yang berkunjung, selalu mengagumi keindahan hutan tersebut. Beberapa waktu lalu, ada enam orang turis asal Thailand yang berkunjung ke Hutan Warkesi untuk melihat burung cenderawasih.

"Mereka terkagum-kagum dengan pemandangan di Hutan Warkesi dan juga burung cenderawasih yang indah. Kedatangan mereka ke sini cuman untuk mengambil gambar burung cenderawasih yang sedang menari," kata Orgenes, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan jika kedatangan turis membuat ekonomi warga sekitar menjadi lebih baik.

"Banyak masyarakat setempat mendapatkan penghasilan lebih dari turis yang datang. Tentunya, penghasilan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” tutup Orgenes. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Hore! Kaldera Toba Terpilih jadi Unesco Global Park Baru

Destinasi   08 Juli 2020 - 17:46 WIB
Bagikan: