Promosi di Bus, Kemenpar Targetkan 26 Persen Wisatawan Asal Rusia ke Indonesia

TrubusTravel
Thomas Aquinus
28 Juni 2018   09:00 WIB

Komentar
Promosi di Bus, Kemenpar Targetkan 26 Persen Wisatawan Asal Rusia ke Indonesia

Salah satu iklan pariwisata Indonesia (Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi mengungkapkan dengan adanya iklan "Wonderful Indonesia" dari Kementerian Pariwisata yang dipasang pada sejumlah bus di Moskow dan St Petersburg diupayakan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia sebanyak 26 persen.

"Setelah dua kali penyelenggaraan Festival Indonesia atau FI, pertumbuhan wisman asal Rusia meningkat cukup tajam 22,5 persen menjadi sekitar 80.514 tahun 2016, dan tahun 2017 meningkat 37 persen atau tertinggi dibanding wisman negara lain menjadi sekitar 110.529 pengunjung," ujarnya seperti dilansir dari Antara, Rabu (27/6).

Baca Lainnya: Geru Ramu, Festival Unik yang Hanya ada di Riangbaring, Flores Timur

Selain pegelaran piala dunia, dengan penyelenggaraan FI tangal 3 hingga 5 Agustus dan iklan digital yang dipasang oleh Kementerian Pariwisata, wisman asal Rusia mencapai sekitar 150.000 atau meningkat sekitar 26 persen

Dubes yakin jika rencana penerbangan langsung Moskow-Denpasar oleh maskapai UTair terealisasi Oktober tahun ini, maka target itu dengan mudah dapat tercapai.

Sementara itu, Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana menambahkan dengan iklan promosi pariwisata Wonderful Indonesia di Rusia ini diharapkan masyarakat Rusia semakin mengenal Indonesia dan tertarik berkunjung untuk berwisata.

Baca Lainnya: Tembok Raksasa Ini Tak Kalah Memukau Dibanding Tembok Raksasa China

"Masyarakat Rusia senang berlibur ke pantai atau daerah tropis dan di Indonesia banyak memiliki tempat wisata yang dapat dijadikan pilihan oleh mereka," ujarnya.

Menyinggung iklan di bus tersebut, Enjay mengakui pemasangannya langsung oleh Kementerian Pariwisata dan tidak melalui KBRI. "Namun kita mendapat informasinya bahwa kontraknya di Moskow hanya tanggal 1 hingga 20 Juni 2018," ucapnya

Baca Lainnya: Belanja di Belanda Kini Tak Lagi Dapat Kantong Plastik

Enjay mengungkapkan, konten yang dipasang pada dua bus wisata beroperasi di Moskow yakni terkait wisata di  Bali, Borobudur dan ditambah logo Asian Games 2018.

Selain di Moskow, lanjutnya, pemasangan banner juga pada sejumlah bus di Saint Petersburg dengan konten Bali, Banyuwangi,  Borobudur, Jakarta, Komodo, Lombok, Raja Ampat, Danau Toba, Wakatobi dan logo Asian Games. [NN]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Destinasi   28 Feb 2020 - 00:49 WIB
Bagikan:          
Bagikan: