Westminster Abbey Akan Buka Area Rahasia untuk Umum Mulai 11 Juni

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
05 Juni 2018   16:00

Komentar
Westminster Abbey Akan Buka Area Rahasia untuk Umum Mulai 11 Juni

Westminster Abbey ditetapkan sebagai Situs Cagar Budaya oleh UNESCO sejak tahun 1987. (Foto : Foto: Get Your Guide)

Trubus.id -- Westminster Abbey, salah satu destinasi wisata bersejarah di London, Inggris, membuka area rahasia yang selama ini tertutup bagi pengunjung. Tempat rahasia tersebut berisi ratusan benda bersejarah berusia ribuan tahun, termasuk yang berasal dari pernikahan Pangeran William.

Area tersebut bernama The Queen's Diamond Jubilee Galleries, berada 16 meter di bawah lantai gereja dan telah dibangun sejak abad ke-13. Di tempat itu ada empat tema pameran yang ditampilkan yakni Building Westminster Abbey, Worship and Daily Life, Westminster Abbey and the Monarchy serta The Abbey and National Memory.

"Ini untuk pertama kalinya area ini membuka pintu bagi pengunjung umum," kata salah satu perwakilan pengelola Westminster Abbey, Vanessa Simeoni, dikutip dari CNN.

"Di dalam area ini banyak sekali benda bersejarah yang belum pernah ditampilkan sebelumnya," lanjutnya. The Queen's Diamond Jubilee Galleries bisa didatangi mulai 11 Juni 2018.

Westminster Abbey ditetapkan sebagai Situs Cagar Budaya oleh UNESCO sejak tahun 1987. Bangunan berarsitektur Gotik ini dibangun sejak abad ke-sembilan oleh Kerajaan Inggris.

Objek wisata bersejarah ini buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.30 sampai 15.30 waktu setempat. Di hari Rabu, tempat ini buka lebih sore hingga pukul 18.00.Sementara di hari Minggu, ada pelayanan ibadah di sana.

Sepanjang Mei sampai Agustus, bangunan bersejarah ini buka di hari Sabtu mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Sementara itu, saat September sampai April, tempat ini mulai pukul 09.00 sampai 13.00. Harga tiket masuk ke Westminster Abbey ialah 20 Poundsterling atau sekitar Rp 366 ribu per orang.

Penasaran? [DF]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Lima Wisata di Tarakan yang Sayang Dilewatkan

Hernawan Nugroho   Destinasi
Bagikan:          
Bagikan: