Sandi Inginkan Jakarta Jadi Fokus Utama Paket Wisata Halal di Indonesia

TrubusTravel
Thomas Aquinus | Followers 2
03 Juni 2018   11:00

Komentar
Sandi Inginkan Jakarta Jadi Fokus Utama Paket Wisata Halal di Indonesia

Sandiaga Uno (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pertemuan Indonesia Business Forum Halal Tourism 2018 berada di waktu yang tepat karena ada dibulan suci Ramadan.

"Pertemuan hari ini sangat strategis, sangat pas, on the right time, At the right time, bulan suci Ramadhan banyak berkah," kata Sandiaga di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (2/6).

Menurutnya, jika pariwisata halal bukan hanya outbound, umrah, dan destinasi di luar Indonesia, tetapi wisatawan mancanegara ke Indonesia untuk berwisata halal.

Baca Lainnya: Dirjen PPMD Kemendes Apresiasi Obyek Wisata Cibulan Mampu Menggerakkan Ekonomi Desa

"Pariwisata halal itu bukan hanya outbound, bukan hanya umrah, bukan hanya wisata Masjid Aqsa yang sekarang sudah dilarang, bukan hanya kita fokus di destinasi-destinasi di luar Indonesia. Bring wisatawan mancanegara ke Indonesia untuk berwisata pariwisata halal," ujarnya.

Selain itu, Sandi juga meminta biro perjalanan kembali mengangkat dan memprioritaskan wisata Indonesia.

"Biro wisata harus fokus bagaimana mindset kita, kita ubah kita siapkan paket-paketnya saya akan perhatikan secara khusus dan saya akan pastikan bahwa paket pariwisata halal inbound ke Jakarta akan menjadi prioritas kita lima tahun ke depan," ujarnya.

Baca Lainnya: Sektor Wisata Berhasil Angkat Perekonomian Desa Maniskidul

Tak hanya sekedar kuliner, Sandi menginginkan wisata halal juga mencakup dunia busana atau fashion.

"Spendingnya harus kita naikkan. Selain dari pada food, mereka juga harus ada fashion. Karena muslim fashion sekarang juga lagi berkembang kedepan," kata Sandiaga. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: