7 Negara Ini Minim Jumlah Turis Asing, Tertarik Datang?

TrubusTravel
Ayu Setyowati
01 Juni 2018   14:00 WIB

Komentar
7 Negara Ini Minim Jumlah Turis Asing, Tertarik Datang?

Papua Nugini. (Foto: Pinterest)

Trubus.id -- Sulit untuk benar-benar menikmati waktu liburan di negara lain ketika ada banyak turis berkeliling ke mana pun kamu pergi. Untungnya, masih ada beberapa lokasi di seluruh dunia yang memungkinkan kamu merasa seperti seorang penjelajah sejati.

Travel Nine, perusahaan perjalanan Intrepid telah merilis Adventure Travel Index yang mencantumkan beberapa negara di mana jumlah total kedatangan wisatawan merupakan persentase kecil dari populasi permanen negara itu. Apakah Indonesia termasuk dalam daftar? 

Tanzania

Meskipun menjadi 'rumah' bagi Gunung Kilimanjaro, kelimpahan satwa liar langka, Pulau Zanzibar yang menakjubkan dan Taman Nasional Serengeti, Tanzania kedatangan 1,28 juta wisatawan setiap tahun. Menjadi 55,6 juta ditambah penduduk setempat. Persentasenya yang hanya 2,31 persen menjadikan Tanzania negara paling bebas turis di dunia.

Turis ke rasio lokal: 2,31 / 100

Papua Nugini

Setiap tahun, negara ini hanya menerima 198.000 turis. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencapai 8 juta orang, terdapat perbedaan drastis antara turis asing dan warga lokal, hanya 2,45 persen turis dari total penduduk. Banyak wisatawan asal Australia yang jadi bagian dari angka itu karena kedekatannya dengan pantai Papua, dalam upaya untuk menjelajahi pegunungan terpencil dan hutan epik di negara itu.

Turis ke rasio lokal: 2,45 / 100

Kenya

Di satu sisi, adalah berkah bahwa Kenya mirip dengan tetangganya, Tanzania, dengan jumlah turis yang rendah. Setiap tahun, hanya 1,3 juta wisatawan yang bisa menikmati pemandangan ajaib dan safari di negara ini. Padahal, jumlah penduduk Kenya tidaklah sedikit, mencapai 48,4 juta orang.

Turis rasio lokal: 2,77 / 100

Indonesia

Ribuan pulau membentuk keindahan Indonesia, yang menarik 11,5 juta wisatawan setiap tahun. Jumlah yang kecil jika dibandingkan 261 jukta penduduk Indonesia. Umumnya, wisatawan berkunjung ke Bali atau Jakarta. Padahal, masih banyak hidden gem untuk dijelajahi seperti Pulau Kei misalnya.

Turis ke rasio lokal: 4.41 / 100

Mesir

Karena konflik, Mesir hanya berhasil menggaet 5,4 juta wisatawan dengan perbandingan 95,7 juta penduduk setempat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, wisatawan mulai mencari sejarah yang kaya dan keajaiban arkeologi negara.

Turis ke rasio lokal: 5.64 / 100

Mozambik

Terletak di sepanjang garis pantai Afrika, Mozambik menawarkan pantai-pantai yang tak tersentuh, air jernih dan tempat yang damai untuk berlibur. Anehnya, semua keajaiban alam itu hanya berhasil menarik minat 1,7 juta wisatawan ke negara dengan jumlah penduduk 28,8 juta orang.

Turis rasio lokal: 5.95 / 100

Iran

Iran adalah negara yang diremehkan karena hanya bisa menggaet 4,9 juta wisatawan setiap tahun, dibandingkan dengan 80 juta penduduknya. Padahal, masyarakat Iran dikenal paling ramah di dunia. Belum lagi, Iran menjadi rumah bagi beberapa arsitektur dunia yang paling mengesankan, seperti Masjid di Imam Squre.

Turis ke rasio lokal: 6.61 / 100

Bagaimana Trubus Mania, tertarik berkunjung ke negara ini? [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: