Cantiknya Sevnica, Kota Kecil Tempat Kelahiran Melania Trump

TrubusTravel
Ayu Setyowati
23 Mei 2018   19:30 WIB

Komentar
Cantiknya Sevnica, Kota Kecil Tempat Kelahiran Melania Trump

Kota Sevnica di Slovenia, tempat kelahiran Melania Trump. (Foto: ABC)

Trubus.id -- Sejak jadi first lady Amerika Serikat, Melania Trump sudah tentu menjadi sorotan, termasuk segala sesuatu yang berhubungan dengan masa lalunya. Kota Sevnica di Slovenia, tempat Melania kecil tumbuh sebelum ia menjadi perempuan nomor satu Amerika Serikat.

Sekolah Dasar Savo Kladnik yang menjadi sekolah Melania Trump kini menjadi salah satu kunjungan wajib ketika Trubus Mania traveling ke sana. Memang, pertumbuhan wisata di Slovenia agak lambat. Memanfaatkan ketenaran istri Presiden Trump bisa menjadi cara mendongkrak pariwisata di sana.

Melania lahir di Melanija Knavs (diucapkan Knauss) di Novo Mesto, namun dibesarkan di Sevnica. Ketika kecil, ia anak yang pandai di sekolah. Amalija Knavs, ibunda Melania adalah perancang busana pakaian di Jutranjka. Walaupun sekarang tempat ini sudah ditutup, di sampingnya masih ada pabrik-pabrik yang beroperasi.

Baca Lainnya: Mengintip Yakutsk, Kota Paling Dingin di Ujung Dunia

Saat kecil, Melania adalah seorang model di Jutranjka karena sang ibu yang membawanya ke sana untuk mencoba pakaian yang dirancangnya. Pengaruh Melania di kota ini sangat kental. Ada Cafe Julija yang menawarkan kue 'Melania' berbahan apel dan almond dengan isi cokelat putih. Kue itu juga memiliki garis-garis emas yang bisa dimakan.

Toko roti dan kopi Kruhek menjual Prva Dama atau pai apel (diterjemahkan sebagai perempuan pertama dalam bahasa Slovenia) yang diberi huruf 'M' dan bendera Amerika Serikat ukuran kecil. Harganya US$ 2 per buah.

Sekolah Dasar Savo Kladnik (Foto: Breitbart).

Di dalam Sevnica Castle yang tampak megah di atas pusat kota tua abad ke-13, pengunjung dapat membeli berbagai produk dari first lady. Namun, merek ini tidak memiliki hubungan dengan istri Presiden AS tersebut.

Bukan hanya wisata Sevnica yang berkembang akibat ketenaran Melania Trump. Kota terdekatnya, Raka, jadi terkenal juga. Di sana ada Gereja St. Lawrence, gereja Slovenia yang khas dengan kubah bawang. Tempat di mana Melania Trump dibaptis pada tanggal 14 Juni 1970.

Baca Lainnya: Cantik, Giant Buddha Ini Dikelilingi 150.000 Tanaman Lavender

Kakek Melania merupakan petani di Raka yang membudidayakan bawang merah endemik, raska c'bula. Bawang yang lunak dan manis, orang-orang biasa memakannya mentah dengan roti.

Ada juga Taman Regional Kozjansko yang ada di sebelah timur Sevnica. Kostanjevica na Krki, Venesia Slovenia adalah kota abad pertengahan yang dibangun di sebuah pulau di sungai Krka dengan tiga jembatan yang sangat instagenik.

Hmm, meski sulit melafalkan nama-namanya, sepertinya menarik juga ya berkunjung ke sana, Trubus Mania. Setuju kan? [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: