Memotret 5 Tujuan Wisata Ini Bisa Membuatmu Dipenjara

TrubusTravel
Ayu Setyowati
21 Mei 2018   19:30 WIB

Komentar
Memotret 5 Tujuan Wisata Ini Bisa Membuatmu Dipenjara

(Foto: RW Amstrong & Associates)

Trubus.id -- Tujuan traveling yang instagenik adalah faktor kunci ketika merencanakan liburan, terutama di kalangan generasi muda saat ini. 

Mulai dari pantai paling Instagrammable di Asia hingga hidangan makan siang yang unik, banyak orang menginginkan jepretan liburan mereka akan memberi mereka sesuatu yang membanggakan, well at least 100-plus likes.

Tetapi ada beberapa tempat di dunia di mana kecanduan foto bisa membuat kamu mendapat masalah.

Berikut adalah beberapa tempat di Asia yang kami sarankan agar kamu meletakkan kamera dan hanya perlu menikmati pemandangannya saja seperti dirangkum dari Travel Wire Asia. 

1. Taj Mahal

Pernah bertanya-tanya mengapa satu-satunya pemandangan yang kamu lihat dari Taj Mahal India adalah dari luar? Ya, itu karena fotografi sepenuhnya dilarang di dalam situs Warisan Dunia Unesco itu.

Beberapa wisatawan yang pernah ke situs “Tujuh Keajaiban Baru Dunia” ini mengatakan para penjaga selalu memeriksa untuk memastikan kita tidak mengendap-endap.

Namun, yang lain mengatakan bahwa ada juga pelanggaran dari sejumlah wisatawan - meskipun jarang - yang berarti penjaga tidak dapat memeriksa semua orang.

2. Museum Pendidikan Keamanan Nasional Jiangsu

Di pantai timur Tiongkok, di kota Nanjing yang sibuk, adalah sebuah Museum Pendidikan Keamanan Nasional Jiangsu. Tetapi jangan berpikir untuk menambahkannya ke rencana liburanmu, karena hanya warga Tiongkok yang diizinkan masuk.

Museum ini berisi informasi mata-mata, peralatan, makalah dan materi yang dianggap terlalu rahasia bagi mata orang asing. Jadi tak perlu dikatakan lagi, photography is a no-no.

3. Istana Kumsusan Matahari

Kumsusan adalah peninggalan masa lalu Korea Utara, dari gerbong kereta tua hingga mobil dan pakaian hingga orang mati.

Oh ya, mayat yang diawetkan dengan lilin Kim Jong Il dan Kim Il Sung, ayah dan kakek pemimpin saat ini Kim Jong Un.

Penjaga istana akan memeriksa kamu dari kepala hingga kaki dan pengunjung harus melewati mesin debu untuk memastikan mereka tidak mencemari area tersebut.

4. Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta

Di Northern Territory of Australia ada salah satu landmark paling ikonik di negara ini, Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta.

Di dalam taman ada Uluru yang spektakuler, juga dikenal sebagai Ayers Rocks. Banyak orang tahu bahwa Uluru baru-baru ini ditutup untuk pendaki, tetapi tidak banyak orang tahu bahwa fotografi dilarang di taman tempat mereka duduk.

Taman ini dimiliki oleh orang-orang Anangu yang percaya beberapa situs suci dan fotografi dipercaya dapat menurunkan budaya mereka.

Wisatawan secara teknis diperbolehkan memotret taman tetapi tidak dapat menggunakannya untuk tujuan komersial.

5. Istana Kepresidenan, Abu Dhabi

Wisatawan bahkan tidak bisa mendekati tempat ini dan hanya dapat dilihat dari jauh. Undang-undangnya sangat ketat soal memotret Istana Kepresidenan. Konon, pernah ada seorang turis Iran dijatuhi hukuman empat bulan penjara karena memotret.

Well, they’re not joking around. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Hore! Kaldera Toba Terpilih jadi Unesco Global Park Baru

Destinasi   08 Juli 2020 - 17:46 WIB
Bagikan: