5 Fakta Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle 

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
20 Mei 2018   19:00

Komentar
5 Fakta Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle 

Lemon elderflower cake. (Foto : Foto: Peta UK)

Trubus.id -- Royal rebels, begitu media menyebut pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle karena kerap melanggar tradisi yang telah ada dalam kerajaan. Biasanya, setiap Royal Wedding menyajikan fruitcake tradisional. Namun, The Duke and The Duchess of Sussex justru memilih kue bertema bunga sebagai kue pengantin mereka.

Sebagai acara yang paling ditunggu di Inggris dan disorot oleh seluruh dunia, semua hal tentang pernikahan bangsawan ini semakin menarik untuk dibahas. Salah satunya kue pengantin mereka.

Pilihan Pangeran Harry dan Meghan jatuh pada Lemon Elderflower Cake. Kue original yang dipilih mereka dan memiliki rasa yang unik dan tampilan menarik. Dilansir Fox News, berikut beberapa hal tentang kue pengantin Royal Wedding kali ini.

1. Apa itu Lemon Elderflower Cake?

Semenjak Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan bahwa kue elderflower akan menjadi kue pengantin di pernikahan mereka, banyak orang yang bertanya seperti apa rasa dari kue tersebut.

Kue spesial ini dilengkapi dengan segarnya bunga-bunga elderflower berwarna putih cantik dengan lapisan buttercream. Rasa buah lemon dipadukan dengan rasa bunga elderflower yang unik. Elderflower ini sebenarnya bunga yang sering digunakan dalam minuman, salah satunya cocktail St. Germain.

Bunga ini cukup sulit dan langka untuk ditemukan, sehingga tidak heran harganya semakin mahal dan melambung setelah dipilih Pangeran Harry dan Meghan.

2. Pilihan yang Tak Biasa

Ketika diumumkan, banyak warga Inggris yang merasa bahwa kue ini sudah keluar dari tradisi Royal Wedding. Biasanya fruitcake lah yang selalu menghiasi setiap pernikahan kerajaan.

Akan tetapi, beberapa pengamat berpendapat bahwa Pangeran Harry dan Meghan memilih kue ini memiliki alasannya sendiri.

"Pemilihan kue elderflower merupakan cerminan dari transformasi sikap Inggris terhadap kue sejak pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton," ungkap penulis makanan asal Inggris, Bee Wilson.

Pernikahan Pangeran William dan Kate sendiri dihiasi dengan kue pengantin tradisional delapan tingkat yang megah.

3. Siapa yang Membuat Kue Ini?

Lemon Elderflower Cake ini dibuat oleh pastry chef handal asal California, Claire Ptak, yang sekarang membuka toko kue, Violet Bakery di London.

Ptak dan Meghan memiliki sejarah panjang. Meghan dulu pernah mewawancarai Ptak untuk blog-nya TheTig.Com, di mana blog itu mengulas tentang makanan, traveling, dan wawancara dengan teman atau panutannya. Sayang, blog ini telah dihapus sejak Meghan resmi menjadi tunangan Pangeran Harry.

"Saya tidak bisa mengungkapkan betapa senangnya karena dipilih oleh Pangeran Harry dan Markle untuk membuat kue pengantin mereka. Mengetahui bahwa mereka juga memiliki pandangan yang sama tentang makanan, bahan, dan rasa, membuat saya sangat senang menjadi bagian dari acara ini," tutur Claire dalam sebuah sesi wawancara.

4. Lapisan Kue Spesial

Setidaknya, ada lebih dari 200 buah amalfi lemon yang digunakan serta 10 botol sandringham elderflower cordial yang terbuat dari bunga elderflower dari taman bunga milik Ratu Elizabeth di Sandringham. Kue ini membutuhkan 20 kilogram butter, 20 kilogram tepung, 20 kilogram gula putih, serta 500 buah telur organik dari Suffok.

"Ini kue sponge lemon yang khusus untuk royal wedding. Lapisan kue diisi dengan elfderflower asli dari Sandringham sehingga tampilannya sangat indah. Rasa kue dari segarnya lemon curd yang asam juga membuat kue ini semakin spesial, dipadukan dengan butter cream meringue yang khas," ungkap Ptak.

5. Hanya satu-satunya

Ptak mengatakan bahwa dia tidak membuat kue cadangan jika sesuatu terjadi dengan kue pengantin royal wedding ini. Menurutnya, semuanya akan berjalan sesuai rencana.

"Kami membuat cukup banyak kue, dan kami tidak ingin membuangnya. Jadi, apa pun yang tersisa, akan kami sumbangkan untuk keperluan amal," lanjut Ptak. Kue ini dikirimkan ke Windsor Castle tepat pada pagi sebelum upacara pernikahan dimulai, Sabtu (19/5) kemarin. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: